18 Agustus, 2011

Panduan Membuat Account Blogger

Blogger merupakan situs yang menyediakan jasa pembuatan website/blog gratis tanpa harus membayar domain dan hosting, tetapi nama domain website/blog yang kita buat berakhiran blogspot.com, contoh www.linkduplikat.blogspot.com.

Langkah pertama untuk membuat website/blog di blogger yaitu dengan membuat account di www.blogger.com, sebelum membuat account di blogger.com terlebih dahulu anda harus mempunyai account di www.google.com, agar lebih jelas silahkan ikuti langkah berikut:

1. Kunjungi www.blogger.com

2. Klik perintah => Create Your Blog Now / Klik Tombol Ciptakan Blog Anda

3. Silahkan daftar Account Google anda jika anda belum mempunyai account google, dengan mengisi form yang disediakan secara lengkap dan jika anda sudah berhasil menciptakan account google, selanjutnya login kedalam account anda.

4. Lalu  muncul window “Name Your Blog”, isikan nama blog anda dan blog address (alamat blog anda) yang ingin didaftarkan, jika sudah selesai mengisi blog address, klik Check Availability untuk mengetahui apakah blog address (alamat blog) yang anda masukkan sudah terdaftar atau belum sampai muncul tulisan "This Blog Address is Available" kemudian klik Continue.

5. Maka  muncul "Window Choose a Template", pilih template sesuai keinginan anda, klik continue.

6. Kemudian muncul "Window Your Blog has been Created!" dan Selesai, anda siap membuat postingan.


1 komentar:

  1. Mantap, sampai hari ini saya masih setia kepada blogger, salam kenal persahabatan

    BalasHapus

YOUR COMMENT I FOLLOW